Bahan Makanan yang Berasal dari Hewani – Cream




Bahan Makanan yang Berasal dari Hewani – Cream

 

 

A. Dairy Products

2. Cream

Cream adalah bagian dari whole unhomogenized milk yang dikembangkan. Cream mempunyai pertikel yang besar dan kurang padat dibanding dengan milk. Cream diproduksi dengan cara yang sama seperti saat memproduksi milk. The United States Food and Drug Administration (badan pengawas makanan dan obat Amerika Serikat), mempunyai standar untuk mengidentifikasikan setiap tipe cream yang diperdagangkan antar negara bagian. Standar berisikan kandungan minimum milk fat didalam setiap tipe cream.

Baca juga: 



a. Heavy Cream

Heavy cream atau whipping cream harus mengandung setidaknya 36% milk fat, heavy cream termasuk pastuirisasi homogenis cream. Stabilitas dan volume cream akan meningkat jika ditempatkan di suhu ruangan selama 24 jam ato lebih lama. Udara akan bercampur dengan cream dan whipping sehingga volume akan meningkat hingga 80% sampai 100%. Untuk mengembangkan cream, utensil seharusnya dalam keadaan dingin dan cream berada dalam suhu 2°C hingga 4°C. Cream tidak boleh terlalu mengembang (ada batas maximal mengembangnya) atau cream akan pecah.

Heavy Cream Source: Source: https://www.finecooking.com

Heavy Cream
Source: Source: https://www.finecooking.com

b. Sour Cream

Sour cream harus mengandung minimum 18% fat milk. Sour cream terbuat dengan menambahkan 2% lactic acid bakteria saat proses pastuirisasi dan homogenis di full cream atau half and half cream. Cream akan menjadi sour cream di suhu 20°C selama 24 jam. Sour cream digunakan untuk memasak game dan digunakan juga sebagai campuran salad, soup, sauce dan dips.

Sour Cream Source: Source: https://www.finecooking.com

Sour Cream
Source: Source: https://www.finecooking.com

c. Half and Half Cream

Half and half atau coffee cream adalah campuran homogenis milk dan cream. Aturan standarnya adalah mengandung 10% milk fat.

Half and Half Source: https://www.landolakes.com

Half and Half
Source: https://www.landolakes.com

Baca juga:



 

d. Ice Cream

Produk ice cream terbuat dari cream, milk, condensed milk, sirup dan perasa atau fresh, froozen dan buah-buahan kering, buah-buahan yang di juice atau di puree, chocolate, gula dan bahan penstabil. Campurannya sudah di pastuirisasi dan homogenis (pengecualian untuk sherbet dan ice). Aturan standarnya adalah ice cream harus mengandung 10% milk fat dan campuran bahan penstabilnya adalah 50%. Milk fat mengandung dairy ice cream, buah-buahan, juice buah, kacang-kacangan, chocolate minimum 5%.

Semoga bermanfaat




Share