Middle Eastern Food & Asian Food

Introduce Middle Eastern Food 

Timur Tengah adalah sekelompok negara yang berkisar dari Afrika Utara. Makanan yang masing-masing daerah adalah unik karena bercerita tentang masa lalu.
Anda akan menemukan bahwa banyak piring adalah sama dalam masakan Timur Tengah, namun resep mungkin rasa sangat berbeda. Mereka berisi tumbuh-tumbuhan dan rempah-rempah yang berbeda, beberapa dengan domba, yang lainnya dengan daging sapi, atau dengan keju sebagai pengganti daging.

Resep-resep asli masing-masing daerah berbeda berdasarkan pada ketersediaan bahan dari masa lalu. Semuanya tergantung pada apa yang diperdagangkan di wilayah tersebut dan apa yang ditawarkan di pasar. Pada intinya,  makanan timut tengah hari ini ditentukan oleh masa lalu.

Timur Tengah – Middle Eastern

Jumlah lahan yang mencakup istilah “Timur Tengah” adalah luas dan ada banyak daerah. Timur Tengah terdiri dari: Aljazair, Bahrain, Mesir, Irak, Iran, Israel, Yordania, Kuwait, Lebanon, Libya, Mauritania, Maroko, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Suriah, Tunisia, Turki, Uni Emirat Arab dan Yaman. Ada perdebatan mengenai apakah Armenia, Afghanistan, Pakistan dan Turkmenistan dianggap bagian dari Timur Tengah.

Fakta Singkat Tentang Makanan Middle Eastern

Pita Bread dianggap tertua jenis roti di dunia. Mc Donald memiliki versi mereka sendiri, falafel pada menu mereka di Mesir, disebut Mc Falafel.

Bangsa Mesir Kuno menggunakan ramuan Fenugreek sebagai cairan pembalseman.  Saat ini, fenugreek digunakan dalam memasak dan teh.

Terong adalah sayuran yang paling dikonsumsi di Timur Tengah. Fava Bean pernah dianggap mengandung jiwa-jiwa orang mati.

Saffron adalah ramuan paling mahal di dunia. Pada saat itu di toko-toko terkenal, harganya berkisar dari $ 600-1000 per pon. Hal ini biasanya dijual dengan gram atau ons di pasar.

Memasak Makanan Timur Tengah

MakananTimur Tengah adalah resep yang paling fleksibel dan dibuat dengan mudah. Meskipun Anda mungkin memiliki kesulitan menemukan bahan tertentu, ada toko online yang menjual bahan impor, rempah-rempah, biji-bijian dan jenis-jenis makanan. Salah satu aspek besar memasak Timur Tengah adalah kemampuan untuk menggantikan bahan untuk apa yang tersedia atau untuk selera pribadi. Domba dapat digantikan untuk daging sapi, dan sebaliknya. Rempah-rempah seperti cabe (cayenne) dan jintan (cumin)dapat ditambahkan untuk hidangan pedas.

Kita semua harus merangkak sebelum berjalan – Itu adalah prinsip yang sama dalam memasak. Resep dasar, namun lezat, dan akan memberikan pengantar untuk memasak hidangan Timur Tengah.

Cuisine Characteristics

Makanan Timur Tengah didefinisikan oleh daerah dan tradisi orang-orang yang tinggal di sana. Dengan iklim yang hangat, makanan seperti anggur, lemon, buah zaitun, mint, peterseli dan terong biasanya tumbuh dan ditemukan di banyak hidangan.
Karena babi adalah tidak halal (haram), kebanyakan orang Yahudi dan Muslim tidak makan itu, dan dengan
demikian langka dalam hidangan TimurTengah. Domba atau kambing jauh lebih umum daripada daging sapi. Karena Al-Quran melarang alkohol, hidangan timur tengah yang tidak dimasak dalam anggur atau minuman beralkohol lainnya.
(http://www.mahalo.com/middle-eastern-food/)

Contoh Middle East Food:

1. Shish Taouk – Ayam Kebab

Kebab ayam sangat mudah. Beli ayam sudah dipotong di bagian butchery dari supermarket Anda untuk menghemat waktu atau meminta tukang daging untuk melakukannya. Jika Anda menambahkan sayuran, dibutuhkan sedikit usaha. Taruh semua pada tusuk sate, grill atau sate dan Anda memiliki beberapa kebab ayam enak.

Bahan:

  1. 3 sdm minyak sayur
  2. 2 sdm plain yogurt rendah lemak
  3. 2 sendok makan saus tomat
  4. 2 sdm moster olahan
  5. 1 1/2 sendok teh bawang putih bubuk
  6. 2 sendok teh paprika
  7. 1 1/2 sendok teh allspice tanah
  8. 1/2 sendok teh lada hitam
  9. 1/4 sendok teh bubuk kayu manis
  10. 1/4 sendok teh kari bubuk (opsional)
  11. 3 £ tanpa kulit, bagian ayam tanpa tulang payudara – potong menjadi potongan-potongan

Dipping Sauce:

  1. 1/2 cangkir mayones
  2. 1 cangkir plain yogurt rendah lemak
  3. 3 siung bawang putih, cincang
  4. 1/4 sendok teh garam

2. Falafel

Sangat mudah untuk membuatnya. Dibuat menggunakan  Pita Bread dengan beberapa selada, bawang dan tahini, sudah cukup untuk makan siang.

Bahan:

  1. 1 cangkir buncis kering atau 16 oz. sekaleng kacang buncis atau garbanzo.
  2. 1 bawang besar, cincang
  3. 2 siung bawang putih, cincang
  4. 3 sendok makan peterseli segar, cincang
  5. 1 sendok teh ketumbar
  6. 1 sendok teh jinten
  7. 2 sendok makan tepung
  8. garam
  9. lada
  10. Minyak untuk menggoreng

3. Kofta

Kofta adalah suatu alternatif yang bagus untuk burger atau hot dog.

Bahan:

  1. 4 siung bawang putih, cincang
  2. 1 sendok teh garam kasar
  3. 1 £ ground domba meat
  4. 3 sendok makan bawang parutan
  5. 3 sdm parsley segar cincang
  6. 1 sendok makan ketumbar ground
  7. 1 sdt bubuk jintan
  8. 1/2 sendok makan bubuk kayu manis
  9. 1/2 sdt allspice tanah
  10. 1/4 sendok teh cabai rawit
  11. 1/4 sdt bubuk jahe
  12. 1/4 sendok teh lada hitam
  13. 28 tusuk sate bambu, rendam dalam air selama 30 menit

4. Hummus

Ini super-mudah  favorit Timur Tengah adalah makanan yang sempurna atau makanan pembuka. Sajikan dengan beberapa irisan pita panggang dan nikmatilah.

Bahan:

  1. 2 siung bawang putih, dihaluskan dan
  2. kemudian cincang
  3. 2 15 oz kaleng kacang garbanzo (chickpea),
  4. dikeringkan dan dibilas
  5. 2/3 cup tahini (panggang, bukan mentah)
  6. 1/3 cup perasan lemon segar
  7. 1/2 cup air
  8. 1/4 cup minyak zaitun
  9. 1/2 sendok teh garam
  10. Pine kacang (panggang) dan peterseli (cincang)
  11. untuk hiasan

5. Pita Bread

Anda dapat membuat pita bread sendiri. Ini mungkin memerlukan sedikit waktu untuk membiarkan adonan naik, tapi begitu Anda mendapatkan dasar-dasar, membuat pita bread semudah pie (jauh lebih mudah, sebenarnya).

Bahan:

1 paket ragi, ragi atau yeast

1/2 cup air hangat

3 cup tepung terigu

1 1/4 sendok teh garam

1 sendok teh gula pasir

1 gelas air hangat

Asian Food

1. Yang pertama dikenal sebagai gaya barat daya

Yang meliputi masakan dari India, Pakistan, Sri Lanka dan Burma. Memiliki akar di Persia-Arab peradaban, pengkonsumsian nan (atau roti datar) menjadi luas, bersama dengan daging kambing, kebab (berasal dari memasak Turki), dan penggunaan cabai, lada hitam, cengkeh, dan rempah-rempah yang kuat lainnya, bersama dengan ghee (minyak mentega). Curry juga menjadi pokok dalam budaya makanan. Melalui ajaran agama Hindu, sapi digunakan hanya untuk susu dan tidak untuk daging. Selain nasi, chapati yang terbuat dari gandum atau jelai juga merupakan bagian pokok dari diet, dan kacang juga memainkan peran penting dalam makanan.

2. Yang  kedua dikenal sebagai gaya timur laut

Yang terdiri dari Cina, Korea, dan Jepang. Tradisi ini dikembangkan untuk menekankan menggunakan lemak, minyak, dan saus dalam masakan. Dalam budaya timur laut diet, makanan, rempah-rempah, dan bumbu pergi jauh yang hanya sebagai bahan makanan mereka juga digunakan sebagai obat untuk mempromosikan kehidupan yang panjang dan sehat.

Diperdebatkan, masakan Cina telah menjadi yang paling menonjol dari semua gaya  memasak Asia, dengan gaya yang berbeda berdasarkan wilayah – perbedaan paling mendasar antara gaya terjadi antara utara dan selatan masakan Cina.

Sebaliknya, memasak gaya Jepang datang untuk menekankan sering menggunakan  menggoreng (yaitu, tempura, dll) dengan menggunakan minyak sayur atau sebaliknya, makanan mentah (yaitu, sushi dan sashimi). Di Korea, banyak dari masakan tradisi berpusat pada memanggang atau menumis dan penggunaan rempah cabai panas (yaitu, kim chi, dll).

3. Yang ketiga utama dikenal sebagai gaya tenggara

Yang meliputi Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Penekanan tradisional di daerah ini pada makanan aromatik dan ringan, menggunakan keseimbangan aduk-menggoreng cepat, mengukus, dan / atau merebus, dilengkapi dengan rempah-rempah dan bumbu, termasuk jus jeruk dan rempah-rempah seperti kemangi, ketumbar, dan mint. Selain itu, sementara masakan timur laut menekankan menggunakan kecap di hampir segala sesuatu, banyak budaya di tenggara menggunakan pengganti saus ikan, bersama dengan lengkuas, serai, dan asam jawa untuk rasa tambahan.

Characteristic Asian Food

Secara keseluruhan, saus Asia mencoba untuk merangsang seluruh bagian langit-langit mulut, rasa keseluruhan makanan mereka akan menekan langit-langit mulutmanis, langit-langit mulut asam & garam palatum semua pada waktu yang sama, menciptakan keseimbangan antara rasa adalah kunci untuk masakan Asia .

Contoh Asian Food gaya barat daya 

1. India:

2. Pakistan:

  • kunna
  • chunney daal halwa
  • chunna rice

3. Srilanka:

4. Burma:

  • lahphet thohk.
  • meesei.
  • shweyin aye.

Contoh Asian Food gaya timur laut

1. Chinesse:

2. Korea

3. Japan:

Contoh Asian Food Asia gaya tenggara

1. Indonesia:

2. Thailand:

3.  Singapore:

Share

30 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *